Jumat, 23 Agustus 2013

Seminar OSKM 2013

M. Rifqi Juliandri
16313166 FITB
Jumat, 23 Agustus 2013

     Hari ini berawal pada pagi hari sewaktu dimobilisasi ke saraga. Sewaktu disuruh untuk mengeluarkan spek, banyak spek aneh (dan mencurigakan) yang dibawa oleh beberapa anak saja.  Saya bersama teman-teman yang lain merasa bingung, karena setau saya tidak ada tambahan spek lain seperti nastar, helm, spion. Kami semua dimarahi oleh kakak-kakak oskm. Namun, setelah ada kakak yang mulai bercanda, saya mulai sadar bahwa kami dikerjain. Setelah itu kami diajak untuk senam pagi. Saya tertawa karena kelucuan kakak-kakak tersebut.
     Setelah selesai kami dikoordinir untuk membentuk tulisan #untuk indonesia. Setelah menghabiskan waktu yang agak lama, kami berhasil membentuknya. Lalu kami dimobilisasi ke sabuga, untuk mendengarkan seminar.
     Moderator atau pembawa acara dari seminar tersebut tidak lain tidak bukan adalah kakak kita Maria Selena yang juga merupakan bagian dari keluarga besar ITB. Sedangkan narasumbernya adalah Bapak Gita Wirjawan, dan Ibu Tri Mumpuni pada sesi pertama sebelum diselingi dengan solat jumat. Kemudian ada narasumber dari Wanadri dan terakhir Saska dari Riset Indie. Setelah acara selesai kami dimobilisasi untuk berkumpul dengan kakak taplok kami untuk pembagian tugas. Akhirnya kami diantar untuk pulang.
     Kesan saya selama oskm walaupun menegangkan dan melelahkan, namun sangat mengesankan dan menyenangkan dan juga mengasyikkan. Saya dapat bersosialisasi dengan teman dari berbagai daerah, serta kakak-kakak tingkat. Saya juga dilatih untuk menjadi sigap dan tetap fokus selama acara berlangsung. Dan besok akan menjadi hari terakhir dari OSKM 2013, dan sepertinya akan menjadi hari yang sangat menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar