Jumat, 23 Agustus 2013

resume Rivan Tristyanto

23 Agustus 2013 diadakam seminar yang dihadiri oleh salah satunya bapak Gita Wirjawan.
Dalam seminar beliau, Bapak wirjawan yang selaku ketua PBSI dan juga menjabat sebagai Menteri Perdaganham ini sangat terbuka akan pemikirannya dalam hal pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan membuat cara fikir mahasiswa untuk turut membantu kelaknya agar Indonesia mampu menjadi negara yang mampu mengusai per ekonomian Dunia.
Berikut beberapa hal yang disampaikan beliau dalam presentasinya diantara 3600 mahasiswa baru ITB 2013 dan para panitia OSKM serta orang orang penting di ITB
1. Indonesi merupakan negara islam terbesar dari segi sisi ekonomi, bahkan 2x lebih besar dari saudi arabia
2.Kedudukan ekonomi islam di Dunia hanya kurang dari 9% dari jumlah total seluruh ekonomi dunia.
3. Untuk turut serta menumbuhkan ekonomi di Indonesia, maka Indonesia membutuhkan para pemuda yang memiliki kearifan lokal guna menyeimbangkan perekonomian di Indonesia yang dihuni beberapa ras yang berbeda.
4. pembangunan di Indonesia harus memajukan potensi pembangunan daerah dengan tujuan guna menyeimbangkan antar daerah agar tidak terjadi kesenjangan daerah di Indonesia
5. Kita sebagai mahasiswa harus mampu menggarudakan diri kita sendiri.

dengan banyaknya info serta motivasi dari bapak Gita di Sabuga tanggal 23 Agustus 2013 itu merupakan motivasi bagi saya seorang mahasiswa baru agar mampu turut serta nantinya untuk membantu perekonomiam di Indonesia agar menjadi Negara dengan perekonomian yang tumbuh melesat dan mampu menguasai perekonomian dunia nantinya. sekian resume dari saya mengeai bapak Gita Wirjawan.. kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

by Rivan Tristyanto
19713109

Tidak ada komentar:

Posting Komentar