Jumat, 23 Agustus 2013

Resume OSKM : Jumat, 23 Agustus 2013 by Michelle Diana

Hari ini merupakan hari yang cukup panjang baik bagi peserta maupun para panitia OSKM. Acara dimulai dengan berkumpulnya para mahasiswa baru di perpustakaan pusat ITB pada pukul enam pagi untuk dimobilisasi bersama ke Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) untuk melakukan serangkaian acara.
Sebagai pembuka acara hari itu, panitia OSKM ITB 2013 bekerja sama dengan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Lingkup Seni Sunda (LSS) memberi kejutan bagi para mahasiswa baru yang mungkin saja saat itu masih mengantuk.
Para mahasiswa yang tergabung dalam LSS tersebut menyamar sebagai panitia OSKM dan meminta spek yang tidak pernah disebutkan sebelumnya. Disinilah sandiwara pegulat seni itu dimulai. Mereka mulai memarah-marahi para mahasiswa baru dan sempat terjadi keributan (yang tentu saja sudah di setting juga sebelumnya) sehingga suasana di pagi hari itu pun menjadi tegang. Namun, tak lama kemudian keadaan berubah 180 derajat ketika mereka membuka penyamaran mereka dan malah memimpin senam pagi hari itu.
Setelah semangat para mahasiswa baru ITB muncul kembali sehabis melakukan senam pagi, acara pun diteruskan kembali ke jadwal semula. Acara berikutnya yakni membuat tulisan #untuk Indonesia di lapangan Saraga dengan barisan merah putih dari 3659 mahasiswa yang hadir pada hari itu. Setelah satu jam waktu yang diberikan, tulisan tersebut pun berhasil dibuat dan membuktikan kekompakan serta kerjasama para rakyat muda ganesha angkatan 2013.
Menjelang siang, seluruh mahasiswa baru ITB kembali dimobilisasi menuju Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) untuk mendengarkan presentasi dari Unit Pelaksana Teknis Keamanan, Kesehatan, dan Kebersihan Lingkungan (K3L) dan menyaksikan defile Open House Unit yang terdiri dari 80 unit dari beragam rumpun sebelum melakukan shalat Jumat dan mentoring agama.
Usai melaksanakan shalat Jumat, kegiatan pun dilanjutkan dengan Seminar OSKM yang menghadirkan berbagai pembicara penting yang dapat dilihat uraiannya di post berikutnya, serta kumpul bersama kelompok OSKM untuk membahas tugas dan kegiatan hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar